Ini yang Wisatawan Cari, Rekomendasi Deretan Pantai Lombok Timur Paling Hits dan Terbaru 2023




Ini yang Wisatawan Cari,  Rekomendasi Deretan Pantai Lombok Timur Paling Hits dan Terbaru 2023
 - Tempat wisata selalu menjadi pembahasan hangat bagi sebagian turis lokal maupun mancanegara ketika menjelang hari-hari besar ataupun libur panjang di masing-masing daerah. Tentunya memilih tempat berlibur juga menjadi hal yang penting agar tidak kecewa dalam memilih tempat untuk Quality time bersama keluarga atau orang terdekat. 

Di sini lumbungtrust.com sendiri akan merekomendasikan beberapa tempat wisata pantai yang cocok untuk kamu kunjungi baik sendiri, bersama pasangan, ataupun keluarga.

Rekomendasi Wisata Pantai di Lombok Timur Incaran Para Wisatawan 

15 Daftar Pantai atau tempat Wisata Terdekat di Lombok Timur


1. Pantai Pasir Hitam


Tak seperti kebanyakan pantai yang lainnya, pantai yang berada di Belanting, Sambelia ini memiliki hamparan pasir hitam di sepanjang pesisirnya.

2. Pantai Tanjung


Bloam Pantai Tanjung Boam sendiri adalah merupakan wilayah konservasi penyu langka dengan habitat asli yang berada di Desa Sekaroh, Lombok Timur.

3. Pantai Pink


Pantai Pink sendiri sebenarnya memiliki nama asli yakni Pantai Tangsi yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru. Dengan pasir yang berwarna pink dan ombak teang yang menerpa membuatnya seakan berkilau jika terkena sinar matahari.

4. Pantai Surga


Seperti namanya, pantai ini sangat indah bagaikan syurga yang terletak di Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru.

5. Pantai Kaliantan


Pantai Kaliantan sendiri masih memiliki pemandangan alam yang sangat alami, bersih dan di tempat yang terpencil. Pantai ini masih berlokasi di bagian selatan Lombok Timur, yakni di Jerowaru.

6. Pantai Tanjung


Ringgit Pantai Tanjung Ringgit merupakan pantai yang lebih menonjolkan tampilan tebing karst yang tinggi dan terbentang panjang dan berbatasan lansung dengan Samudra Hindia yang membuatnya terlihat lebih eksotis dan alami. Pantai ini sendiri terletak di Jerowaru, Lombok Timur.

7. Gili Sunut


Gili sunut berada di Dusun Terneak, Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, yang di mana untuk mengunjunginya harus menyebrang terlebih dahulu menggunakan perahu.

8. Pantai Cemara


Pantai Cemara ini terletak di Desa Pemokong Kecamatan Jerowaru.

9. Pantai Sungkun


Pantai Sungkun atau lebih dikenal dengan Pantai Kura-kura ini sendiri berada di Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru.

10. Pantai Gili Kondo


Pantai Gili Kondo adalah salah satu dari 33 gugusan pulau gili yang berada di sebelah timur pulau Lombok.

11. Pantai Gili Lampu


Gili Lampu merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Lombok Timur. Pantai ini berada di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

12. Pantai Suryawangi


Pantai Suryawangi sendiri berada di Lubuhan Haji, Lombok Timur yang memiliki pemandangan pulau sumbawa di seberang timur menjadikan pantai ini ramai dijadikan tempat tongkrongan bagi banyak anak muda.

13. Pantai Putri Pandan


Pantai Putri Pandan dengan pasir putih terhampar dan air laut yang amat jernih ini terletak di Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru.

14. Pantai Ketapang


Pantai Ketapang terletak di Dusu Ketapang, Kecamatan Pringgabaya.

15. Pantai Labuhan Haji


Pantai ini berada di sebelah timur Selong, Lombok Timur.



Baca Juga